Proses Jual Beli di Mall Indonesia

Udah lama gue nggak nge-post disini. Ada banyak waktu yang gue habiskan untuk upload video di youtube gue, dan download segala macem file buat komputer gue. Gue juga sering ke Supermall Karawaci buat nyari dan beli software bajakan, tapi karena hari minggu ini gue nge-plong, gue bakal nulis sesuatu yang gambar-gambar di sini udah lama gue foto. Mungkin beberapa hari lagi gue bakal cerita soal bagaimana gue bertahan hidup di Bali bersama keluarga.

Sekarang gue ataupun juga lo, pasti punya banyak perubahan di bulan Februari ini. Sekarang gue lagi stres sama case yang satu ini:

dan gue lagi seneng sama dua Meme berikut ini yang gue dapet dari 9GAG:


Dan sebuah random meme yang gue dapet dari profile picture seseorang:

I'm not homo!

Kali ini gue bakal cerita tentang proses jual-beli toko-toko mall di Indonesia.

Misalnya kalau lo ke Matahari Dept Store gitu ya, kan dia banyak barang yang mahal. Nggak kalah juga seperti Star atau Centro. Nah, gue ke Centro, liat-liat barang buat dibeli adik gue, gue liat ke ikat pinggang, gue lihat produknya bagus, gue liat harganya...


Terus gue liat yang lain..


Beda seribu doang wooy!!!! Rp749.000 dengan Rp750.000! Gak kalah mahal! Kantong gue nggak kuaaatt!! Bantuiiiin gueeee!!

Terus gue coba liat dompet kulit yang merknya Pierre Cardin, gue liat list pricenya..


MAHAL BANGET Rp799.000 NGGAK SANGGUP GUE WOY! SADAAARRR!

Udah gue pingsan sebentar, gue amati sekelilingnya, gue liat ternyata di atas harga gesper ada beginian:


Di dompet juga ada beginian..



Ini penipuan ini.. mahal kali.. diskon 50%, setelah lihat begini, gue liat dompet gue, dia udah ngos-ngosan, karena liat harganya mahal banget, kenapa penipuan? Begini ceritanya..

Setiap lo beli barang yang mahal, (contoh: Rp1.000.000) pasti dia ada diskon kalo nggak 20%, 30%! Pasti bener! Kalau lo tahu harga aslinya, pasti itu sekirtar Rp450.000-an.

Coba deh, liat produk yang sama di 2-4 tempat berbeda, pasti harganya berbeda. Udah tambah ongkos kirim dan sedikit penipuan keuntungan. Semakin banyak pegawai, semakin mahal barang tersebut, kalau nggak ada pegawai, artinya tutup lah!

Udah ya, gue mau istirahatin dompet gue yang udah kejang-kejang ini.

No comments:

Post a Comment