Bioskop


Kali ini, gue pengen bahas soal bioskop, karena udah ada di pikiran gue selama ini.

Gue masuk teater bioskop pas itu gue nonton Underworld 3D. Lo pasti tau film 3D itu gimana ya. Gue masuk, ambil kacamata, gue coba pas gitu, gue lepas lagi, karena gue orang kedua yang masuk, masih sepi lah. Kalau sepi gini, biasanya lagu yang diputer, yang kalau sepi banget, adek gue bisa-bisanya nyanyi dengan suara pales ala mister bean. Kalo udah 1/4 masuk, selanjutnya bakal ditayangin iklan TV, iklan bioskop, iklan film, iklan bioskop itu sendiri.

Iklan, orang baca www (website) ngomongnya We-we-we, bukan dabel yu, dabel yu-dabel u. Nama filmnya juga bila, orang udah tidur enak-enak malah dibangunin, di Rumah sakit lagi...

Parah.

Gue juga heran kalo selesai iklan film bioskop ada tulisan, "SAKSIKAN DI BIOSKOP KESAYANGAN ANDA". Dari sini gue bingung, ini kenapa kita sayang sama bioskop, jadi masuk bioskop langsung teriak, "Halo sayaaaang... Maap ya... Kemarin aku selingkuh, nonton di bioskop yang lain... Kamu nggak marah atau cemburu kaaaan??". Abis itu cipok-cipok lantainya, ada tiket di cipok juga gitu. Sumpah, absurd banget.



Iklan sms text bioskop juga bunyi alert handphonenya gak kira-kira kerasnya. Karena gue nonton film di sabtu malem, maka, sekitar gue banyak banget orang yang pacaran. Sampai ibu-ibu nonton Underworld 3D. Gue nonton 3D begini nyesek setengah mati! Seringkali gambar nggak jelas kalau kita nonton 3D. Dan sialnya, mata gue minus! Jadi, kalau ada perang yang menegangkan, dan karena itu ada pedang dan pisau, gue lepas tuh kacamata 3D, kenapa? Gue takut kalau pisau sama pedangnya keluar dari layar. Karena janji film 3D adalah gambar akan muncul keluar dari layar. Kalau pisau dan pedang keluar dari layar, mati aja gue.

Sadis.

Gue juga gak terlalu seru nonton film aksi kayak gitu, ada namanya 'Wolverine" atau disebut juga manusia serigala. Dari ukuran normalnya di tengah jalan, keluar wolverine yang paling gede, lagi jalan mengitari tempat tersebut, nah, gue sama adek gue pikir ini wolverine apa KINGKONG? Pas dia masuk eh bener kingkong. Dunia memang aneh, Kingkong segede gitu bisa masuk di film dengan judul lain. Untung uukingkongnya nggak keluar dari layar. Kalo keluar, ambruk semua depan gue.

Gue juga gak suka kalo ada creditsnya. Kenapa? Gue itu orangnya kadang males baca teks berjalan, jadi kalau belum selesai baca mesti ikutin sampe ke langit nomer 3 buat baca, kalau nggak teriak, "Mas! Creditnya ulang mas! Saya belom sempet baca mas!". Gue juga seneng makan yang biasa dimakan orang-orang pada saat nonton bioskop, popcorn. Di bioskop biasanya ada popcorn asin biasa sama popcorn karamel. Gue udah bahagia dengan dua popcorn itu doang, cocok dan keren dengan pertunjukan, sekarang coba lo bayangin popcorn rasa stroberi, atau jagung rasa stroberi. Gimana rasanya?

Emang enak?

Udah dulu ya post gue. Semoga lo pada suka. Bye~

No comments:

Post a Comment