Resep: Krupuk bukan, telur juga bukan.

Kali ini, saya coba posting resep yang saya mengerti, gampang di pelajari, gampang dilakukan, rasanya lumayan enak. Jadi, ini yang pertama.

Remaja sekarang suka sekali makanan dewa, yaitu krupuk. Mereka bilang krupuk dengan kecap hitam sudah enak, bagaimana kalau kita buat lebih sehat?

Hasilnya seperti emping (krupuk betawi), dan saat dicoba, ada tiga rasa asin-manis-asin.

Diperlukan:

  • Tepung Jagung (Saya pakai maizenaku)
  • Keju parut (Saya pakai kraft)
  • Mentega (Saya pakai Blue Band)
  • Telur ayam (untuk porsi satu orang, pakai satu saja)



Tahap:

  1. Buka telurnya, kita campurkan/aduk
  2. Masukan tepung jagung kedalam adonan telur secukupnya, agak lebih banyak sedikit.
  3. Aduk adonan telur dan tepung, jadi rata, tidak ada yang menempel.
  4. Masukan keju parut, saran saya ukurannya yang besar, jangan yang kecil parutannya.
  5. Aduk hingga rata, nanti tercium bau aneh-aneh.
  6. Panaskan mentega di wajan.
  7. Masukan adonan ke wajan, bentuk saja seperti bakwan, sedikit-sedikit, lalu goreng, bolak-balik.
  8. Selesai. Selamat menikmati.
Semudah itu, seenak itu. Sampai jumpa di sesi berikutnya.

No comments:

Post a Comment