Review: Aerosmith - Music From Another Dimension!

If you're not speaking Indonesian, don't try google translate, just try to ask me what is the meaning. Tx.

Oke, terakhir saya post itu saya ingat, album yang ini belum di review. Saya akan mulai me-review satu album ini.

Covernya, aneh sekali - saya pikir - ada ular naga warna hijau, ada monster robot angkut kapal yang disebelahnya ada helikopter, ada gedung rusak, ada api. Benar-benar seperti dimensi lain, tapi anehnya, kok di bawah ada 2 manusia? Apa maksudnya kita di ajak untuk asuk ke dimensi yang lain itu?

Track pertama, Luv XXX, saya suka, seperti lagu tua aerosmith, saya suka.

Track kedua, Oh Yeah, ciptaan Joe Perry, diawali dengan pukulan drum oleh Kramer, mantap. Saya suka musiknya, tapi liriknya sepertinya terlalu.. bukan seperti Aerosmith yang dulu lagi, sekarang ini tua-tua penuh cinta, entah mengapa.

Ketiga, Beautiful, kok seperti bukan permainannya Aerosmith yang berisik itu ya? Ini malahan tidak ada berisiknya sama sekali. 

Keempat, Tell Me, diawali dengan strumming dari gitar steel-string, sepertinya klasik ini. Eh, ternyata benar, saya suka.

Kelima, Out Go The Lights, pasti kalau mendengarkan lagu ini, telinga kita pasti fokus pada musiknya, daripada liriknya, walaupun suara vokalnya lebih besar. Keren, saya suka. (jelas, saya fan Aerosmith :p )

Keenam, Leeegeeendaaaryyyy Chiiiiillldddd, keren, mantap, tidak bisa di tebak tangga nadanya, benar-benar klasik dan ini mungkin lagu utama di album ini.


Ketujuh, What Could Have Been Love, klasik tapi bernuansa 2010-an, lagunya saya kurang suka. Lebih bagus lagu I Don't Wanna Miss A Thing.

Kedelapan, Street Jesus, mantap, walaupun saya beda agama tentang lagu ini, tetap saja saya suka. Musikalitas tahun 70-an masih terasa.

Kesembilan, Can't Stop Lovin You, uh.. dengarkan sendiri saja ya.

Kesepuluh, Lover Alot, Uh, saya suka! Sampai-sampai saya bisa membayangkan lagu ini tanpa diputar dikepala saya, saya bisa menyanyi tanpa fals atau salah-salah, saya suka :)

Ke-11, We All Fall Down, dengarkan sendiri saja ya.

Ke 12, Freedom Fighter, ada satu yang special di lagu ini: Joe Perry nyanyi.

Ke-13 dan sampai terakhir, dengarkan sendiri saja. Pendapat saya pasti beda, walaupun sebagai fan.

No comments:

Post a Comment