Review: Si Juki Cari Kerja!

Oke ini buku, saya akan mereview suatu buku-komik untuk pertama kalinya. Karena ini adalah salah satu komik yang baik di baca setelah komiknya Benny & Mice.

Bukune, 2013. Itulah publisher dan tahun di mana buku ini diterbitkan.

Desainnya bagus, ceritanya menghibur (bukan berarti tidak lucu), colourist nya bagus, teknik gambarnya bagus, harganya pun bagus. Dengan lima komentar dari tokoh-tokoh yang ada di dalam buku itu, yang saya tidak tahu kapan mereka mengomentarinya. Bahkan sebelum buku itu diterbitkan, entah bagaimana caranya, mereka sudah baca.

Kerennya, Faza bisa menggambarkan beberapa tokoh yang baik digambar oleh orang lain, baik beneran orang atau dia gambar sendiri. Tokoh diantaranya:
Bang Pavly
Panjul
Alisnaik
Benakribo (blogger itu loh)
Babe (pemenang stand-up comedy indonesia season 3)

Popo 
Haji Duloh
Grey (dari komik "grey & jingga")
Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna (ada cerita semacam Eyang Subur, tapi disini Eyang Gendeng)
Olga Syahputra dan Coboy Junior (acara dahsyat).

Untuk kamu yang masih kecil dibawah 12 tahun, mohon jangan baca ini. Ucapannya sadis, baik kasar maupun jorok.

Emang dasar pembuatnya jorok dan mesum.

Dengan harga Rp30.000,-, kita benar-benar mendapatkan segala lowongan kerja yang sedang memang ditawarkan di jaman ini dengan segala sudut pandang.

Masalahnya, ada dua hal yang saya bingung.
  1. Apa hubungan cover depan dengan isinya? Cover depan itu juki kayak masih labil, masih tengil dan masih jahil gitu. Sedangkan di belakang juki itu, ada Pocongpingky yang seperti ketakutan dikejar belakangnya yang menawarkan kerja ke juki, seperti Mbah Gendeng, dan.. dua lainnya.
  2. Isinya bisa gak, beberapa halaman berwarna? Feel-nya jadi lebih dapet gitu..
Sebelum baca semua komentar ini, pastikan beli dulu untuk menilai bagaimana Faza menggambarkan komik setebal 144 halaman seharga Rp30.000,-

No comments:

Post a Comment