Tulisan Akhir Tahun

Mungkin ini tulisan terakhir saya, untuk tahun ini.

Setiap orang merayakan liburan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang pergi ke suatu tempat untuk belanja ataupun jalan-jalan, ada yang pergi ke kampung halaman untuk sekedar bercengkrama dengan keluarga, adapun yang mencari ilmu tentang sesuatu.

Tapi, kali ini saya mengisi liburan akhir tahun dengan diam di rumah, setelah empat hari di Bandung untuk merayakan ulang tahun anak kecil lima tahun, saya diam di rumah.

Keluarga saya memang seperti itu. Setiap kali ada liburan, pasti kami diam dirumah, sedangkan jika liburan sudah lewat satu bulan, maka kami akan pergi untuk berlibur. Setelah di pikir-pikir, bagus juga ya. Liburan dengan keadaan yang sepi. Jadi kami bisa menikmati dengan sempurna.

Kadang juga agar terlihat sibuk dan banyak urusan, seakan jika saatnya liburan, kita benar-benar off untuk libur. Maka itu di twitter dan facebook saya jarang sekali mengoceh, biasanya sering, tapi tidak sesering @pandji Pragiwaksono.

Saya dan keluarga diam di rumah, dengan melakukan aktivitas-aktivitas biasa yang terjadi. Bangun, makan, main sesuatu, mandi (mungkin, kadang), dan tidur. Seperti itu saja selama dua minggu. Menunggu sesuatu yang akan datang, apapun itu.

Mari kita bahas lainnya, tentang tahun baru ini.

Jadi, di Serpong nanti akan ada takbir akbar di masjid yang sebelahnya mall yang akan main petasan. Jadi, terbayang nanti suaranya akan ada suara ledakan petasan dicampur dengan takbir dari masjid di disebelahnya?

Baik, untuk tahun baru kali ini, resolusi saya sih sama saja seperti tahun baru:

  • Hidup semakin sukses
  • Hidup semakin bahagia
  • Rejeki datang karena usaha, bukan tiba-tiba
  • Segala impian tercapai, walaupun sedikit, yang penting tercapai.
  • Dapat semua yang akan terjadi kepada saya dengan baik, jadi hal-hal baik.
  • Dan semakin dekat dengan Gusti Allah.
Pastinya, setiap tahun pasti ada yang mengucapkan:
Selamat Tahun Baru Masehi yang ke-2014. Semoga kita tambah jaya, tambah panjang umur, tambah sukses, tambah bahagia, tambah rejekinya, dan ditimpa hal-hal baik dan positif. Amin.

Selamat Tahun Baru.

No comments:

Post a Comment